Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Selain terkenal sebagai kota pelajar, kota Jogja pun terkenal sebagai destinasi wisata wisata jogja terbaru yang kerap para wisatawan kunjungi. Daftar wisata jogja terbaru berikut ini dapat kamu jadikan inspirasi kunjunganmu ke Jogja!

Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Sedang Hits

Obelix Hills

Obelix Hills
Obelix Hills

Ingin merasakan kulineran sembari menikmati view dataran tinggi yang memanjakan mata? Kamu bisa datang ke Obelix Hills sekarang juga menggunakan paket wisata jogja.

Letaknya yang berada di Wukirharjo, Jogja ini menjadikan objek wisata jogja terbaru yang menawarkan berbagai spot foto selfie ini ramai pengunjung karena rute dan lokasinya yang mudah dan terjangkau.

Datanglah ke sini saat sore hari jika ingin menyaksikan sunset cantik dari ketinggian dan pada malam hari jika ingin melihat gemerlap lampu kota Jogja.

Obelix Hills buka setiap hari dengan jadwal buka pukul 10.00-22.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan pukul 07.00-22.00 WIB pada hari Jumat-Minggu.

Untuk berkunjung ke sini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000,00 pada weekdays dan Rp20.000,00 pada weekend atau libur nasional.

Kelebihan utama yang tempat ini tawarkan adalah view laut lepas Kabupaten Gunungkidul yang indah dan memanjakan mata.

Sembari menikmati panorama laut, kamu bisa mencicipi hidangan yang tersedia di food & drink stall maupun angkringan yang berjejer di tempat ini.

Selain itu, kamu pun bisa membuat konten sosial media dengan berfoto di spot foto unik nan instagramable yang tersedia di tempat wisata jogja terbaru ini.

Selain fasilitas menarik di atas, tempat ini juga menyediakan fasilitas penunjang lain seperti reflexology, musala, toilet, hingga stage tempat berbagai event dilaksanakan.

Tempat ini buka pada hari Sabtu-Kamis pukul 10.00-20.00 WIB serta hari Jumat pukul 13.00-20.00 WIB. Saat ini, HTM HeHa Ocean View adalah Rp10.000,00 saja.

HeHa Sky View

HeHa Sky View
HeHa Sky View

Sesuai dengan namanya, obyek wisata jogja terbaru ini menawarkan pemandangan estetik ala dataran tinggi.

Di sini, ada tiga ciri utama yang bisa pengunjung nikmati, yaitu selfie, restoran, dan food stalls dengan konsep kontainer.

Fasilitas lain yang ditawarkan di antaranya Sky Glass, Sky Swing, Reflecting Pool, Garden Area, Bean Bag Area, Live Music Area, dan fasilitas hiburan menarik lainnya.

Lokasi ini buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB pada hari Senin-Sabtu dan hari besar serta pukul 08.00-21.00 WIB pada hari Minggu.

HTM HeHa Sky View berkisar antara Rp10.000,00-Rp20.000,00.

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong

Destinasi wisata Jogja terbaru ini mulai dibangun pada tahun 2017 oleh pemilik Mustika Ratu Group, Mooryati Soedibyo.

Tempat ini lalu dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman setelah digunakan sebagai lokasi syuting film Sultan Agung The Untold Story dan berakhir disulap sebagai tempat wisata.

Lokasi wisata yang bernuansa tempo dulu ini pun akhirnya viral kembali dan semakin ramai pengunjung setelah kembali digunakan sewa mobil jogja syuting film besutan Hanung Bramantyo lainnya, yaitu Bumi Manusia.

Terdapat beberapa spot di antaranya Kereta Tua, Museum Habibi & Ainun, Gallery Antiques & Ruang Rahasia, dan Museum Bumi Manusia dengan HTM berkisar antara Rp5.000,00-Rp10.000,00.

Tempat wisata ini buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Bhumi Merapi

Bhumi Merapi
Bhumi Merapi

Jika kamu mencari wisata jogja terbaru untuk anak, maka lokasi ini adalah jawabannya.

Tempat dengan konsep agrowisata edukasi ini memiliki wahana yang sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Salah satu wahana yaitu kebun binatang mini memiliki koleksi binatang yang cukup banyak.

Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung bersama beberapa binatang seperti kuda dan kambing.

Tak hanya itu, kamu pun bisa berfoto ala-ala di Santorini di wahana langlangbuana.

Tempat ini buka setiap hari sejak pukul 08.30-17.00 WIB dengan HTM Rp25.000,00 saja.

Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh
Tumpeng Menoreh

Jogja memang senantiasa konsisten dengan suguhan pemandangan dataran tingginya yang asri dan menyejukkan, salah satunya di Tumpeng Menoreh ini.

Restoran 24 jam ini merupakan wisata Jogja terbaru hits yang cukup unik karena bentuk bangunannya yang heksagonal menyerupai sewa bus jogja tumpeng dan berada di atas bukit.

Kamu cukup membayar sebesar Rp50.000,00 per kepala untuk mendapatkan voucher yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan makanan maupun minuman di sini.

De Mangol

De Mangol
De Mangol

Menikmati view Gunung Merapi sembari piknik lucu bersama teman-teman? Bisa banget!

Di wisata jogja terbaru dan murah ini, kamu akan menikmati fasilitas nyaman dan unik seperti teras kaca, Triangle Spot, Bean Area, dan lain-lain.

Kamu bisa melepas penat sejenak di sini sembari memandangi view Gunung Merapi yang menyejukkan.

Tempat yang terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Yogyakarta ini buka setiap hari pada pukul 15.00-21.00 WIB pada hari Senin-Sabtu dan pukul 10.00-21.00 WIB pada hari Minggu.

Kisaran HTM-nya adalah Rp15.000,00-Rp20.000,00 saja.

Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo
Grojogan Watu Purbo

Air terjun tentu sudah menjadi objek wisata yang umum di Kota Jogja. Namun, bagaimana dengan air terjun bertingkat enam?

Ternyata tempat wisata ini beneran ada, lho! Bangunan dasar Grojogan Watu Purbo ini malahan sudah ada sejak tahun 1975.

Namun,  lokasi wisata jogja terbaru ini akhirnya dikelola dan disulap sebagai tempat wisata pada tahun 2017.

Di sini, kamu bisa duduk-duduk di batu besar, menikmati percikan air dari jembatan, maupun merasakan guyuran air di kolam air terjun.

Jangan khawatir, tempat ini buka setiap hari, kok! Kamu bisa datang ke sini mulai pukul 06.00-18.00 WIB dan cukup membayar tiket parkir saja alias free tiket masuk. Pilihan wisata jogja terbaru sungguh beragam mulai dari wisata alam, cafe dataran tinggi, hingga agrowisata edukatif yang cocok untuk keluarga. Jadi, kamu mau berkunjung ke destinasi yang mana? Rencanakan liburanmu ke Jogja segera, ya!